Header Ads

test
--

Kisah Mama Terbaik



Kisah Mama Terbaik..

Sa punya mama namanya Bovait. Kendati sdh meninggal, namun ada yang membekas pada ingatan ini, terutama menjadikan dirinya karakter yang kuat utk diikuti anak2. Contoh paling kecil, selalu ingatkan dan larang kami, tidak boleh curi, tidak boleh cerita2 orang, berani , harus baik untuk sesama dan penuh tanggung jawab.. dari gen mama, warisan itu telah membentuk diri ini. bahkan dalam cerita sukses hari ini atau esok, Tapi andai saja mama masih hidup, sa akan bilang ke mama, ke belahan dunia mana mama mau pergi, sy akan usahakan memfasilitasinya.. bagi sa, fasilitasi ini tidak sebanding dengan tegarnya karakter yang mama bentuk pada diri ini. hanya bisa bilang dalam sedih, terima kasih mama..

Sa kira pengalaman ini boleh dijadikan pengalaman setiap orang tua. Semasa tumbuh kembang anak2, usahakan selalu didengarkan pada anak2 tentang nasihat, sembari jadikan diri sendiri sebagai teladan.. jangan coba2 tidak menjadi teladan, disitulah kekritisan anak ditumbuhkan. Sa bersyukur, punyai kedua orang tua yang kuat dan saling lengkapi. Kendati mama dengan keterbatasan pendidikan, namun mama dihidupi oleh pemikiran2 profetik dari tete dan nene. Mama mampu jadi pribadi yang konsisten, apa yang disebutkan sebagai nasihat, mama dahulukan untuk melalukannya, dan itu benar2 terekam pada ingatan  ini dan terhidupi sebagai bawaan karakter….

Sodara semua, cerita singkat ini harus terakhiri. Semoga kisah ini ikut menginspirasi banyak anak2 punyai karakter yang kuat. Tanggung jawab pembentukan ada pada orang tua, khusus kepada para orang tua, jadilah teladan di depan anak2.!!! ❤️🙏❤️

salam,