Header Ads

test
--

KOTA FAKFAK

Percepatan pembangunan diarahkan pada pengembangan sektor riil dan sektor ekonomi unggulan dengan mengacu pada konsep pengembangan sumber daya masyarakat dalam wilayah pengembangan. Pembangunan berbasis pemberdayaan masayarakat ini diharapkan mampu mengurangi kesenjangan di antara masarakat di lingkungan seperti KABUPATEN FAKFAK, dengan pengembangan kemandirian masarakat di daerah tersebut, lebih dari itu pembangunan berbasis kekeluargaan ini mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru untuk mengurangi jumlah pengangguran.
Pemerataan pembangunan di tiap tiap bidan pengembangan dengan memperhatikan secara cermat karakteristik masing-masing distrik di kabupaten FAK FAK untuk di kembankan . Adapun sektor sektor seperti perikanan ,kelautan, pariwisata dan pertanian menjadi sektor-sektor unggulan yang dapat memjukan pembangunan kota.. Pada tahap ini, fokus utama implementasi kebijakan daerah diarahkan pada pengembangan program kegiatan di sektor riil dan sektor ekonomi unggulan ditujukan untuk menciptakan kondisi ekonomi yang kondusif dan kompetitif agar mampu menari investasi baru dari sektor swasta dalam rangka menciptakan lapangan kerja baru yang mampu mengurangi penduduk kuran mampu.

PemanfaataN sistem KEKELUARGAAN untuk menguatan program pembangunan dan adopsi standar mutu bertaraf internasional dalam rangka perbaikan kualitas produk andalan seperti pertanian, perikanan dan lain sebagainya untuk diterapkan guna menunjang percepatan pembangunan perekonomian Kabupaten FAK FAK Selain itu, percepatan pembangunan juga perlu didukungan oleh ilmu pengetahuan dan teknologi adalah untuk mendukung pengembangan berbagai sektor andalan merupakan syarat mutlak.
Selanjutnya, percepatan pembangunan takkan tercapai tanpa dukungan infrastruktur yang memadai. Dengan demikian, pengembangan berbagai sarana dan prasarana merupakan salah satu kebutuhan mendesak termasuk dalam pembangunan jangka menengah. Melalui tiga pendekatan utama pembangunan daerah yang dilakukan secara rasional dengan komitmen pembiayaan serta konsistensi antara perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan diharapkan sejumlah masalah jangka pendek dan menengah yang dihadapi oleh Kabupaten FAK FAK dapat dipecahkan. untuk mewujudkan seluruh program dan kegiatan yang telah ditetapkan dalam jangka waktu 5 (lima) tahun ke depan (2010 - 2015) sangat dibutuhkan. Adapun sejumlah aspek penting pendekatan-pendekatan pembangunan tersebut di atas berlandaskan pada prinsip berikut:
1. VISI masyarakat:. Masyarakat didaerah adalah pelaku sekaligus pihak yang mendapatkan manfaat dari program dan kegiatan yang akan dilaksanakan. Sehingga program pembangunan diarahkan untuk kegiatan yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan praktis dan strategis untuk masyarakat dan hasil dapat dirasakan langsung oleh masyarakat;

2. Kebutuhan masyarakat: Proses perencanaan pembangunan, pelaksanaan sampai kepada pengawasan melibatkan masyarakat. Sehingga aspirasi masyarakat terakomodir dan hasil-hasil pembangunan dapat dinikmati secara langsung serta dapat memberdayakan masarakat di daerah tersebut.

3 Adat dan Budaya masyarakat: Pengembangan kegiatan dilaksanakan dengan memperhatikan adat, budaya dan norma-normanya yang terpelihara dan berkembang budaya bangsa dalam kerangka orientasi lokal, nasional, regional, dan global;

3. Berbasis Lingkungan. Pengelolaan dan pemanfaatan sumberdaya daerah harus berwawasan lingkungan dan berkelanjutan. Prinsip ini mempertimbangkan dampak kegiatan terhadap kondisi lingkungan, ekonomi, sosial dan budaya masyarakat didaerah dalam jangka pendek, menengah dan panjang;

4.Tidak diskriminatif. Pelaksanan pembangunan tersebar keseluruh wilayah kecamatan, kampung/kelurahan sesuai pengembangan di setia distrik serta tidak diskriminatif sesama kelompok local daerah tersebut. Sehingga tidak akan bias pada kepentingan tertentu.

5. Kemitraan. Pelaksanaan pembangunan berdasarkan prinsip kemitraan antara masyarakat, swasta dan pemerintah.

6. Pemerintahan yang bersih. Penyelenggaraan pemerintahan berbasis pada good governance;
7 Kinerja. Pengelolaan anggaran dilaksanakan berdasarkan sistim anggaran berbasis yang telah di terapkan di daerah itu.

HARI INI KALAU KITONG SEMUA BERPIKIR UNTUK MEMBANGUN KITONG PUNYA DAERAH DENGAN PIMIKIRANG YANG KITONG MILIKI….TAK SALAH KALAU KITONG COBA UNTUK MENULIS.